Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian

Cara Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian

Bagi brader yang punya motor bebek 2 tak dan ingin mencoba mengotak atik motornya bisa mencoba setting motor bebek 2 tak korek harian seperti ini:
  • Rubah knalpot standar diganti knalpot dengan Gas buang racing (atau sebagian orang menyebutnya Knalpot Telo).
  • Setting ulang karburator terutama MJ (main jet) dan PJ (pilot jet) setelah knalpot dipasang, karena utuk yang satu ini sangat berpengaruh terhadap setingan motor tersebut.
  • Bersihkan dan bongkar silinder blok dan kop karena motor 2 tak mudah sekali berkerak (kotoran pembakaran) bersihkan sisa pembakaran bbm bercampur olie samping yang melekat pada saluran pembuangan.
  • Papas (bubut) silider kop sesuai keinginan menurut diameter piston yang terpasang, untuk yang satu ini brader membutuhkan bantuan tukang bubut yang sudah berpengalaman.
  • Porting polish silinder blok sesuai kebutuhan, jangan terlalu extreme karena bilaporting polish yang berlebihan malah akan berpengaruh pada performa motor, sebaiknya hilangkan saja kulit jeruk atau benjolan yang tidak rata, karena kebanyakan silinder blok motor produksi massal.
  • Biarkan CDI unlimiter bawaan motor seperti apa adanya, kecuali jika brader merasa komponen CDI itu dirasa kurang mumpuni cara memilih CDI racing terbaik 
  • Atur ulang ukuran sprocket (gir depan belakang / gigi tarik) sesuai kebutuhan, apakah korekan brader hanya untuk touring atau juga khusus buat balap baik road race dan drag bike, karena panjang lintasan ukuran sprocket sangat berpengaruh.
  • Gunakan helm (hehehehe) bila brader hendak mengetes hasil korekan di jalan keep safety ya.


Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk " Setting Motor Bebek 2 Tak Korek Harian "

Post a Comment