Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Cara Setting Motor Satria FU

Karena maraknya langkah mengupgrade Satria FU yang asal-asalan, tim redaksiotorider.net akan membagikan tips untuk Setting Motor Satria FU dengan biaya murah dan terjangkau, namun bakalan memiliki performa yang maksimal, bagaimanakah caranya? Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini:
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah setting karburator dengan merubah ukuran Pilot Jet dan Main Jet (spuyer) sesuai dengan yang diinginkan, harganya tidak mahal kok, sebab sobat hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar 30 ribuan jika masih merasa terlalu mahal, silahkan menggunakan spuyer aftermath yang dibanderol dengan harga 17,5 ribuan.
  • Selanjutnya lepas kepala silinder, pakai 1 lapis yang tengah untuk menaikkan rasio kompresi lakukan langkah ini di bengkel khusus upgrade untuk menghindari tabrakan antara piston dan klep sekaligus untuk menghindari kebocoran oli.
  • Langkah  selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukan porting polish lubang in dan out masing-masing perbesar diameternya menurut patokan rumus porting polish yang sudah banyak beredar di internet, bisa juga memakai jasa bengkel rumahan saja dengan budget yang sudah di sepakati bersama antara mekanik tersebut.
  • Langkah opsional (pengganti langkah 1) adalah dengan mengganti karbu dengan milik RX King, spuyer pakai PJ 20 MJ 135, setelan udara 1,5 putaran berlawanan jarum jam (tiap motor bisa beda), posisi klip jarum skep di ulir nomor 2 dari atas, pilihan lain pakai punya NSR SP Keihin PE 28 (sekitar 600 ribu) jangan lupa pasang keran bensin model kompresor untuk menggantikan model vakum agar aliran bensin lancar.
  • Atur ulang TMB dan TMA piston serta posisi top camshaft harus di atur ulang (Dialing) intinya kerenggangan klep dibuat lebih sempit (harus dilakukan ahlinya).
  • Tips setting motor Satria FU selanjutnya adalah melepas saringan udara (jika karbu diganti), atau buat 3 lubang dikertas saringan udaranya masing-masing ukuran 0,5 x 4 cm.
  • Lalu kurangi panjang kabel koil sekitar 10%, tinggal potong saja, kemudian pasang kembali cop busi dengan kuat (ditusuk dan diputar hingga ngedrat).
  • Atur celah busi standar menjadi 0,9 – 1 mm atau ganti dengan busi Iridium atau jenis busi racing lainya.
  • Pakai oli khusus motor yang berpelumas SAE 10/40 (merk apa saja sesuai selera).
  • Ganti knalpot free flow atau knalpot standart racing agar tampilan lebih macho dan menaikan tenaga motor.
  • Lalu usahakan posisi as roda rantai sedepan mungkin potong kira-kira 2 mata rantai, semakin pendek akan semakin mudah bermanuver.
  • Berikutnya ganti per kopling, lakukan langkah ini di bengkel saja karena susah, kemudian ujung kabel kopling yang diatas bak mesin dipasang per untuk mendorong tuas pengungkit kopling atau bisa dengan pasang per kopling racing (pakai yang per standar CBU).
  • Kemudian untuk setting motor satria FU, geser top fulser 1 – 2mm agar tarikan lebih melesat.
  • Selanjutnya, khusus yang sering terjebak macet, disarankan untuk ganti gigi gear depan yang 13 mata (standar 14) pakai milik yamaha crypton atau F1ZR agar tarikan motor lebih cepat.
  • Jika budget masih ada, ganti CDI (XP Andrion HP 7/ Rextor sesuai selera), jika ganti CDI maka disarankan untuk memakai koil racing dan camshaft racing  tergantung budget sobat Otorider.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk " Cara Setting Motor Satria FU "

Post a Comment